banner 728x250

Presiden Jokowi akan Groundbreaking Proyek IKN Tahap VI

banner 120x600

TheIndonesiaTimes, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan groundbreaking proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN) besok, Selasa (4/6/2024).

Berdasarkan surat edaran Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Presiden Jokowi akan melaksanakan groundbreaking IKN tahap VI selama dua hari, yaitu pada 4 – 5 Juni 2024.

“Akan dilaksanakannya Groundbreaking Tahap VI pada 4-5 Juni 2024 yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara,” demikian isi edaran Otorita IKN, dikutip Senin (3/6/2024). Proses groundbreaking sejumlah proyek di IKN ini dijadwalkan akan dimulai pada pukul 08.00 WITA.

Sebelumnya, Kepala OIKN, Bambang Susantono, menjelaskan bahwa sektor inti yang akan dibangun di IKN pada groundbreaking tahap 6 adalah sektor pendidikan. “Sedang diusulkan ke istana [agenda groundbreakingnya] dan menunggu jadwal Pak Presiden. Memang core-nya adalah pendidikan,” jelas Bambang saat ditemui di JCC, Jakarta, Selasa (28/5).

Salah satu rencananya, PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA) akan membangun sekolah terpadu bersama Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Azhar di IKN. Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon IKN akan dibangun di atas lahan seluas 2,9 hektare (ha).