Puncak Acara HKN Ke 55, Sekjen Kemenkes Oscar Primadi: Ayo Dukung Generasi Sehat, Indonesia Unggul

JAKARTA, theindonesiatimes – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggelar kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 Tahun 2019 di Lapangan Parkir Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (24/11).

Kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun ini mengangkat tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”.

Menteri Kesehatan yang diwakili Sekjen Kemenkes RI, drg. Oscar Primadi, MPH mengatakan kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat.

Oscar Primadi mengungkapkan momentum Hari Kesehatan Nasional ke 55 ini sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan.

“Upaya kesehatan dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif,” kata Sekjen Kemenkes RI, drg. Oscar Primadi, MPH.

Lebih lanjut Oscar Primadi menambahkan pemerintah pusat dan daerah, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, akademisi dan praktisi mengambil bagian dalam peringatan HKN untuk mendukung pembangunan kesehatan.

“Diharapkan masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat, serta melakukan gerakan hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya,” tutur Sekjen Kemenkes.

Kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 Tahun 2019 di Lapangan Parkir Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat dimeriahkan dengan kegiatan car free day, senam bersama, karnaval, pesta kostum, bermain angklung, flash mob, kumpul bareng para komunitas, panggung musik dan doorprize yang diserahkan oleh Sekjen Kemenkes RI, drg. Oscar Primadi, MPH. (Ivan)