banner 728x250

Respons Berita Buruk Saat Ini, Saksi-Saksi Yehuwa Gelar Pertemuan di ICE BSD

TheIndonesiaTimes – Jemaat Saksi-Saksi Yehuwa menggelar Pertemuan Regional yang dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Jumat (21/6/2024). Hadir lebih dari 5.000 orang pada pertemuan besar yang mengusung tema ‘Beritakan Kabar Baik’.

Juru Bicara Regional Saksi-Saksi Yehuwa Region Jakarta, Anggara Pardede mengatakan, acara ini juga merupakan wadah meditasi bagi Saksi-Saksi Yehuwa yang berasal dari berbagai etnis dan bahasa, namun disatukan tujuan yang sama.

Menurut, jumlah jemaat Saksi-Saksi Yehuwa sangat banyak dan tersebar di 240 negara.

“Saksi-Saksi Yehuwa ini totalnya ada sekitar 8,5 juta jemaat dengan latar belakang sukn status sosial yang berbeda-beda dan tersebar di 240 negeri,” kata Anggara, dalam keterangannya, Selasa (26/6/2024).

Ditambahkan Anggara, tema ‘Beritakan Kabar Baik’ ini dipilih sebagai respons terhadap maraknya berita buruk, seperti peperangan dan kejahatan yang mendominasi dunia saat ini.

“Tema ini kita ambil dengan alasan saat ini sedang ramai sekali adanya berita buruk, seperti adanya berita terjadinya peperangan dan kejahatan, sehingga orang-orang membutuhkan berita yang baik, yaitu acara kita ini,” jelasnya.

Pertemuan tersebut diharapkan juga dapat menjadi motivasi, memberikan hiburan, dan membesarkan hati para jemaat serta mengurangi potensi konflik antarumat beragama.

Mengingat jumlah jemaat Saksi-Saksi Yehuwa di Indonesia yang cukup besar, pertemuan ini diselenggarakan dalam tiga sesi yang berlangsung selama sembilan hari.

“Kita adakan acara ini sampai 9 hari, namun setiap minggunya kita jalankan tiga hari, yaitu 21 sampai 23 Juni 2024, 28 sampai 30 Juni 2024, dan terakhir 5 sampai 7 Juli 2024,” terang Anggara.

Total jemaat yang diharapkan hadir selama tiga sesi tersebut mencapai 15.000 orang. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Pertemuan berlangsung di Hall 1 Gedung ICE BSD, mulai pukul 09.20 WIB hingga 16.50 WIB setiap harinya. Selama acara, para peserta mengikuti berbagai sesi meditasi, ceramah, dan kegiatan lainnya yang diselenggarakan untuk memperkuat iman dan persatuan jemaat Saksi-Saksi Yehuwa.

Dengan keberagaman dan jumlah peserta yang begitu besar, acara ini tidak hanya menjadi ajang spiritual tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan solidaritas di antara para jemaat Saksi-Saksi Yehuwa.

“Acara ini penting bagi ribuan orang yang ingin merasakan hal yang positif dalam kehidupan dirinya, dan kami juga merasa senang dapat menikmati acara ini di kota yang ramah dan bersahabat ini,” pungkas Anggara.