Sebanyak 1000 buruh dari alinasi SPSI Aksi Demo penolakan Umnibus law

Aksi Demo penolakan Umnibus law  dari elemen massa  serikat pekerja Aliansi SPSI Kota Medan berjalan lancar  

Medan –The Indonesia Times

Aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law yang dilakukan  dari kelompok Massa dari Elemen PC Serikat Pekerja Aliansi SPSI Kota Medan yang Pimpinan/Korlap :J. SITANGGANG,AHMAD RIVAI, GIMIN, ANTONI PASARIBU yang melakukan orasi tentang Penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja di Bundaran KIM 2 Mabar, Kamis (15/10).

Aksi Unjuk rasa yang dilakukan dari elemen Buruh PC serikat pekerja aliansi SPSI Kota Medan yang berjumlah  sekitar 1000 orang. melakukan Orasi penolakan Omnibus Law yang Pimpinan aksi/Ketua Serikat Buruh itu langung diterima Oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. MHD. R. DAYAN, SH, MH, dan didampingi oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla.

Dalam pertemuan itu Kapolres Pelabuhan Belawan

AKBP Dr. MHD. R. DAYAN, SH, MH, Menyampaikan dalam aksi orasi itu supaya dari Perwakilan Ketua Serikat Buruh yang akan diterima dan  difasilitasi  oleh Kapolres untuk menyampaikan Aspirasinya Ke DPRD Sumut.

Dari  perwakilan serikat buruh untuk menyampai aksi untuk menyampaikan aspirasinya ke Kantor DPRD akan diantar oleh Pihak Polres Pelabuhan Belawan  Ke Medan untuk bertemu dengan DPRD Sumut guna menyampaikan Stement/Pernyataan Sikap dari Elemen Buruh.

Dimana Massa buruh agar tetap stand by di KIM 2 Guna menunggu hasil dari aspirasinya dari Perwakilan ke Medan, dan Pihak Polres akan menyiapkan Makan siang kepada masa buruh.

Atas saran dan penyampaian Kapolres tersebut, para ketua Buruh serikat buruh menerima,  dan mengucapkan terima kasih atas Perhatian yang telah diberikan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.

Aksi yang dimulai sekitar Pukul 10.00 Wib Perwakilan dari Serikat Buruh sebanyak 8 orang berangkat dari kawasan KIM menuju ke Kantor DPRD SUMUT dengan menggunakan kenderaan Dinas Polri Polres Pelabuhan Belawan.

Sekira pukul 12.00 Wib Kapolres Pelabuhan Belawan Bersama dengan Danyon Marhanlan membagikan nasi kepada Para Buruh yang menunggu di KIM 2 dan dilanjutkan makan siang bersama.

Sekitar Pukul 12.30 Wib perwakilan buruh dari kantor DPRD Sumut tiba di KIM dan menyampaikan hasil pertemuan Bahwa Pihak DPRD Sumut akan membentuk POKJA yang akan membahas Draf UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Dari pertemuannya ketua serikat pekerja DPRD  seikitar  jam  12.45 wib massa pengunjuk rasa membubarkan diri  dimana aksi buruh berjalan dengan baik  lancar { Binsar Simatupang }