banner 728x250

Sekjen PDI Hasto Hadir dan Beri Sambutan di Pelepasan Pekerja Migran Indonesia, Kepala BP2MI Benny Rhamdani Merasa Terhormat

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (kemeja hitam) dan Kepala BP2MI Benny Rhamdani (disebelah kiri Hasto). Sumber foto : Facebook Kepaka BP2MI,

Theindonesiatimes.com – “Satu kehormatan bagi kami  Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Dimana pada pelepasan Pekerja Migran Indonesia skema G to G Korea Selatan dan Orientasi Pra Pemberangkatan, hadir seorang Doktor, tokoh muda di panggung politik nasional, jebolan aktivis mahasiswa yang kini menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen)  DPP PDI Perjuangan, Bung Hasto Kristiyanto.   Potret politisi muda yang progresif dan revolusioner, visioner, juga nasionalis sejati ini menyemangati para Pekerja Migran Indonesia (PMI), tegas Kepala Bp2MI Benny Rhamdani dalam sambutannya di el-Royale, Jakarta Utara, Senin (27/5/2024).

Menurut Benny yang juga aktivis 1998, bahwa Bung Hasto merupakan figur yang selalu memperjuangkan agenda-agenda kebangsaan dan kerakyatan. Saya laporkan ke Pak Hasto terkait transformasi yang saya lakukan di BP2MI 4 tahun berjalan. Pelepasan PMI yang kita lakukan secara seremonial ini merupakan penghormatan negara kepada Pahlawan Devisa, pejuang keluarga, tambahnya.

Kalau dulu PMI berangkat itu masing-masing, dan citra sebagai PMI atau disaat itu disebut TKI sangat tidak mengenakkan. Kini citra buruk itu kita sulap, kita rubah menjadi lebih baik. Situasi dahulu seolah-olah negara tidak memberikan apresiasi kepada PMI, padahal jasa mereka sangat besar untuk republik Indonesia ini, kata Wakil Ketua Umum Partai Hanura ini dihadapan Hasto.

Sekarang sebelum berangkat PMI nginap di hotel mewah seperti ini (el-Royale, Jakarta Utara) dan gratis karena dibiayai negara. Pelepasan kita lakukan menjadi luar biasa seperti ini, kita pernah menghadirkan Pak Presiden Jokowi, dan pejabat publik lainnya, serta para pemerhati PMI, serta tokoh aktivis. Inilah wujud kepedulian, wujud keberpihakan negara pada Pekerja Migran Indonesia, pungkasnya.