Sharing Session Jelang Penghargaan IRSA 2019

Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor. (Foto: Ivan)

JAKARTA, theindonesiatimes – Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019 kembali digelar untuk ketujuh kalinya. Penghargaan ini diberikan kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.

Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor mengatakan bahwa saat ini IRSA berada pada tahap sharing session sebelum memasuki acara inti. “Tentunya kami sangat antusias dapat menyediakan forum bagi para finalis dan para pakar di bidang keselamatan untuk saling berbagi program kebijakan dalam menekan angka kecelakaan dan fatalitasnya,” kata Julian Noor di Gedung Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, Rabu (23/10).

Menurut Julian, hasil dari forum ini bisa dijadikan referensi untuk menerapkan sistem tata kelola keselamatan jalan yang baik di wilayah masing-masing.

Lebih lanjut Julian Noor berharap, melalui sesi sharing ini bisa menemukan solusi tepat memecahkan permasalahan pertumbuhan penduduk pada suatu kota yang otomatis berpengaruh pada kebutuhan mobilitas sehari-hari.

“Beberapa masalah yang kerap terjadi di antaranya adalah kemacetan (traffic), keselamatan (safety), efisiensi (efficiency) dan polusi udara (polutan). Untuk itu dibutuhkan suatu konsep dalam memecahkan masalah itu,” ungkapnya. (Ivan)