Sinergi iSeller Dengan ASRI, Mudahkan Ribuan Toko Terima Pembayaran Digital

JAKARTA, theindonesiatimes – iSeller, platform bisnis digital berbasis omni-channel pertama di Indonesia, resmi mengumumkan kerjasama strategis dengan Agung Sedayu Retail Indonesia (ASRI) melalui press konferensi di pameran berskala International, SIAL InterFood

2019. Sebagai official payment partner dari ASRI, iSeller menyediakan sistem point of sale (POS) yang sudah terintegrasi dengan sistem loyalty SedayuOne sehingga memudahkan pengunjung mall dalam bertransaksi dan sekaligus mendapatkan point secara otomatis.

“Dengan sistem iSeller yang canggih, kini pengunjung tidak perlu lagi ngantri di customer service untuk point collection, semuanya sudah serba digital dan otomatis”, ujar Lady Samantha, Senior Marcomm Manager dari ASRI, “Kerjasama dengan iSeller merupakan langkah strategis kami menuju transformasi digital yang tentunya akan memberikan kemudahan, kenyamanan, dan user experience yang lebih baik lagi bagi pengunjung mall ASRI”, lanjutnya.

Salah satu keunggulan iSeller adalah aplikasi POS berbasis Android dengan fitur komprehensif dan integrasi pembayaran digital terlengkap yang memberikan kemudahan bagi pengusaha dalam menjalankan berbagai tipe bisnis termasuk retail, F&B dan quick service. Tahap pertama dari kerjasama ini, iSeller telah dipakai di 40 tenant PasarMOI yang merupakan flagship foodcourt dari Mall of Indonesia. Selain itu, tenant bazaar dan program event yang berjalan di seluruh mall ASRI juga telah merasakan manfaat dan kemudahan yang diberikan iSeller, seperti penerimaan pembayaran digital dari raksasa fintech seperti GoPay, OVO, dan DANA.

“Sistem multi-payment dari iSeller sangat mudah digunakan dengan konsep pembayaran digital yang sudah terintegrasi dengan baik. Tenant juga merasa lebih nyaman karena tidak perlu lagi menggunakan berbagai macam EDC untuk pembayaran yang berbeda-beda”, tambah Lady.

Dalam waktu dekat, ASRI berencana mengimplementasi sistem iSeller di seluruh tenant dan mall ASRI secara bertahap. Jimmy Petrus selaku CEO dari iSeller mengklaim platformnya saat ini merupakan yang terdepan di Indonesia.

“Kami sangat excited bekerjasama dengan ASRI untuk memberikan solusi point of sale dan pembayaran digital yang komprehensif bagi pelaku usaha di mall. Visi kami membuat pengalaman bertransaksi semakin mudah dan simpel, yang tadinya butuh beberapa perangkat sekarang hanya perlu satu”, Jimmy lalu melanjutkan,

“Kami juga sudah terhubung dengan berbagai top platform SaaS untuk memberikan solusi end-to-end kepada business owner, mulai dari accounting, payroll, CRM, hingga sistem loyalty”.

Dari sisi akuisisi pasar, iSeller saat ini membidik para pengusaha yang sudah memiliki beberapa outlet dikarenakan platformnya yang komprehensif mampu menjawab kebutuhan bisnis yang semakin kompleks seperti inventory management, price book, promotions dan banyak lagi. Beberapa pemain retail besar yang sudah onboard ke iSeller termasuk PasarMOI, Dotonburi, Ixobox, Sour Sally, Mama Roz, Yogurtland, FoodHub, dan HopHop, dengan total lebih dari ribuan outlet. Kevin Ventura, CCO iSeller mengatakan

“Pertumbuhan akusisi merchant kami di kuartal tiga tahun ini cukup fantastis, yaitu peningkatan hampir 300% year-on-year. Kami juga telah memproses lebih dari 10 juta transaksi dan saat ini merupakan top contributor untuk kategori digital payment.

Dalam proses pengembangannya iSeller yang juga kerap disebut “Shopify of Indonesia” ini telah menjalin kerjasama dengan berbagai platform SaaS terkemuka untuk memberikan satu sistem komprehensif bagi pelaku usaha di berbagai lini. Sebut saja integrasi dengan Jurnal.id yang akan memposting semua data penjualan di iSeller ke software akuntansi Jurnal.

Lalu untuk voucher redemption, iSeller sudah terintegrasi dengan Ultravoucher, salah satu digital voucher platform yang trending di Indonesia. Begitu pula dengan integrasi dengan TADA yang baru diluncurkan bulan ini.

“Integrasi ini sangat memudahkan para pelanggan untuk menerima poin TADA dan menukarkannya dengan berbagai benefit dimana poin tersebut sudah terkonek langsung dari sistem iSeller, dan merchant tentunya tidak perlu repot lagi mengolah data dari dua platform. Semuanya bisa dari iSeller,” tambah Kevin. Selain itu, iSeller juga akan meluncurkan integrasi dengan LinkAja! dan beberapa fitur menarik lainnya dalam waktu dekat ini. (Jay)