Sinergi PesonaEdu dan IGI Menjelang PTM Terbatas

JAKARTA, TheIndonesiaTimes – Talkshow Interaktif dan Penandatanganan Kerjasama IGI dan PesonaEdu berlangsung, Kamis (10/06/21). Kegiatan ini dilakukan secara luring terbatas dan virtual melalui zoom meeting dengan diikuti sekitar seratus peserta yang terdiri dari guru – guru serta pengurus pusat, wilayah dan daerah IGI dari berbagai daerah di Indonesia.

Talkshow interaktif dibuka oleh Simon Bone Head of Marketing PesonaEdu kemudian pemaparan singkat dari Ketua Umum IGI Danang Hidayatullah dan Co Founder PesonaEdu Hary Chandra. Diskusi hangat berjalan sangat baik antara guru, pengurus IGI dengan narasumber.

Selanjutnya adalah acara Penandatanganan Kerjasama antara IGI dan PesonaEdu dihadiri oleh perwakilan pengurus pusat IGI, pengurus daerah IGI Kota Tangerang Selatan dan pengurus Kabupaten Tangerang.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan PesonaEdu melakukan kolaborasi terkait proses belajar mengajar dalam masa pandemi seperti sekarang ini. Kolaborasi kedua belah pihak ini menghasilkan beberapa poin kesepakatan.

“Poin pertama dari bentuk kerja sama IGI dan PesonaEdu adalah bagaimana produk-produk berupa platform dan buku digital interaktif dari PesonaEdu dapat didistribusikan dan digunakan dalam proses pembelajaran bagi siswa oleh guru-guru mereka,” ujar Hary Candra, Co Founder PesonaEdu dalam talkshow interaktif.

Dalam kesempatan itu, PesonaEdu juga membuka lebar dan mempersilahkan kemungkinan adanya kolaborasi dengan para guru dari IGI untuk bersama-sama menciptakan konten dan soal ke depannya.

Hary mendorong para pengajar yang hadir dalam acara tersebut untuk memanfaatkan teknologi yang terus berkembang, terlebih saat pandemi yang masih melanda Tanah Air. “Guru yang baik tidak takut pada teknologi tapi memanfaatkannya,” ujarnya.

Tak hanya itu, PesonaEdu juga mengemukakan ide untuk membangun sebuah sekolah online dengan mengajak para pengajar yang tergabung dalam IGI untuk turut serta mengajar anak-anak dari daerah lain seperti Aceh, NTT, dan Papua.