banner 728x250

Tegas! PDIP Tolak Mentah-mentah Duet Anies-Kaesang

Bendera banteng PDIP

TheIndonesiaTimes – Wacana duet Anies Baswedan berpasangan dengan Kaesang Pangarep sebagai calon gubernur-wakil gubernur di Pilkada 2024 Jakarta mendapat penolakan dari PDIP.

Namun, penolakan itu bukan dari partai melainkan DPD PDIP Jakarta yang disampaikan oleh Sekretaris DPD PDIP Jakarta Pantas Nainggolan.

“Secara pribadi ya tidak usahlah Anies diduetkan dengan Kaesang. Mengurangi tragedi-tragedi Pilpres di Jakarta,” kata dia di sekolah partai PDIP, Lenteng Agung dilansir Antara, Jumat (14/6/2024).

Diketahui, nama Anies masuk dalam radar partai banteng itu untuk diusung sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024. Namun, peputusan akhir tetap berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Pantas mengatakan pernyataannya yang menolak duet Anies-Kaesang adalah pendapat pribadi. Selebihnya, keputusan akhir berada di level DPP PDIP.

“Soal sikap partai bukan saya, itu ‘kan DPP,” ujarnya.

DPD PDIP Jakarta, kata dia, merekomendasikan 10 nama yang diusulkan kepada Megawati untuk diusung menjadi calon gubernur Jakarta.

Beberapa di antaranya yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Anies Baswedan, Andika Perkasa serta Prasetyo Edi Marsudi.

Ada pula nama lain seperti Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Djafar Badjeber.

“Djafar Badjeber dari Hanura. Dari kader PDI Perjuangan ada Pak Rasyidi. Kemudian ada nama-nama lain yang tidak saya ingat karena tidak begitu populer,” kata Pantas.