banner 728x250

Tingkatkan Pariwisata Indonesia, Pelindo Jalin Kerjasama Dengan Resorts World Cruises

TheIndonesiaTimes – Pelindo menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Resorts World Cruises. Hal ini menjadi bukti keseriusan Pelindo dalam mendukung pertumbuhan sektor pariwisata maritim di Indonesia.

“Penandatanganan MoU ini menandai babak baru dalam industri pariwisata maritim dalam negeri dan menegaskan posisi Indonesia sebagai destinasi utama kapal pesiar di kawasan Asia. Dengan dimulainya kerja sama ini, diharapkan terjadi peningkatan kunjungan kapal pesiar ke Indonesia.” ungkap Direktur Pengelola Pelindo, Putut Sri Muljanto.

Pelindo dan Resorts World Cruises sepakat untuk berkolaborasi dan mengeksplorasi lebih lanjut potensi kerjasama serta pengembangan bersama di masa depan dalam bisnis terminal kapal pesiar di berbagai lokasi di Indonesia, peningkatan kunjungan kapal pesiar ke pelabuhan milik Pelindo, kolaborasi dalam mempromosikan industri pariwisata dan kapal pesiar di Indonesia, serta pengembangan dan pelayanan kapal pesiar rute domestik di Indonesia.

“Dengan potensi Indonesia sebagai pangsa pasar dan destinasi wisata yang terus bertumbuh, kami berharap untuk dapat mendukung perkembangan sektor turisme baik dari maupun menuju Indonesia, sehingga dapat meningkatkan perekonomian lokal serta sektor-sektor lain yang terkait dengan industri pariwisata,” ujar Presiden Resorts World Cruises, Michael Goh.

Kerjasama ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk terus mengembangkan industri pariwisata. Indonesia memiliki banyak destinasi wisata maritim yang sangat potensial untuk menjadi tujuan kapal pesiar, misalnya Bali, Labuan Bajo, Lombok, Raja Ampat, dan yang lainnya.