banner 728x250

Vladimir Putin : Rusia Belum Perlu Mengubah Doktrin Nuklirnya

TheIndonesiaTimes.com – Presiden Vladimir Putin menegaskan bahwa Rusia belum perlu mengubah doktrin nuklirnya untuk memasukkan kemungkinan serangan nuklir preventif.

“Kami belum memerlukan serangan preventif, karena musuh dijamin akan musnah jika ada serangan balasan,” katanya, merujuk pada kemampuan serangan balasan nuklir Rusia.

Pernyataan tersebut disampaikan Putin dalam konferensi pers di Hanoi pada Kamis, ketika dia ditanya apakah Rusia dapat mengubah doktrin nuklirnya saat ini.

Walaupun Putin berulang kali menyatakan bahwa konflik dengan senjata nuklir akan berdampak buruk bagi umat manusia, dia menegaskan bahwa Moskow akan menggunakan segala cara untuk membela diri jika keberadaan negaranya terancam.

Dalam konferensi pers tersebut, Putin menekankan bahwa negara-negara Barat harus memahami bahwa mengalahkan Rusia bukan hanya tidak mungkin, tetapi juga mustahil karena adanya persatuan masyarakat Rusia yang menyadari bahwa hal tersebut akan menjadi akhir dari sejarah seribu tahun negara Rusia.