banner 728x250
Daerah  

Walaupun Didukung PBB dan PPP, Meki Mote Bangun Koalisi  juga dengan Partai Lain

Melkianus Mote biasa disapa Meki Bakal Calon Bupati Deiyai (2024 -2029). Foto ; Ist.

TheIndonesiaTimes.Com – Dukungan dari PBB  (1 kursi) dan PPP (4 kursi) sudah dikantongi, dan sudah cukup untuk berlaga dikompetensi politik daerah. Namun, demikian koalisi dengan partai Gerindra, PKB dan PKN, serta partai lainnya, terus dibangun, jelas Melkianus Mote biasa disapa Meki Bakal Calon Bupati Deiyai, yang bakal maju di Pilkada November 2024.  kepada wartawan, Jumat (24/5/2024).

“Saya sendiri sangat terbuka untuk partai lain bergabung dengan koalisi yang sudah ada antara PPP dan PBB. Saya sendiri aktif membangun komunikasi misalnya dengan Gerindra, PKN dan PKB. Saya dengan tangan terbuka jika partai-partai ini bergabung,” terangnya.

Dia berharap dukungan dari partai-partai lain bisa diwujudkan, agar kerjasama politik konstruktif dalam rangka membangun Kabupaten Deiyai bisa dilakukan secara optimal.

Bagaimana pun kami memiliki visi gotong royong membangun Deiyai, Enaimo Ekowai untuk Deiyai. Jadi makin banyak partai yang bergabung makin baik,” tukas Meki.

Yang jelas, Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) sudah mantap memberikan dukungan pada Bakal Calon Bupati Deiyai Melkianus Mote pada Pilkada November 2024, tertuang dalam surat Model B Persetujuan Parpol KWK No SK.PP/12/Pilkada 2024 tertanggal 17 Mei 2024.  Hal yang sama ditujukan PPP yang  memberikan surat dukungan kepada Meki.

Untuk dukungan dari DPP PBB, Meki melalui sambungan telepon, menyampaikan terimakasihnya. “Dukungan ini sangat diapresiasi, sebagai sebuah ikhtiar untuk kerjasama politik ke depan membantu masyarakat di Deiyai yang menginginkan perubahan. Saya meyakini adanya PBB di koalisi bersama PPP nantinya akan memberikan energi positif membangun Kabupaten Deiyai,” ungkap Meki.

Bagi Meki, dukungan PBB sangat berarti bukan saja untuk memenuhi syarat pencalonan tetapi untuk memenangkan Pilkada nantinya karena PBB memiliki sumber daya yang baik untuk membantu pemenangan.

“Jadi kerjasama antara PPP dan PBB adalah kerjasama politik yang ideal. PBB juga mampu memberikan energi positif dalam rangka pemenangan nantinya,” pungkas Meki.