Yougwa Danau Sentani, Menu Khas Indonesia Timur Hadir di Senayan Park

The Indonesia Times- Jakarta. Indonesia kini menjadi destinasi wisata kuliner bagi pemburu masakan khas dengan cita rasa yang khas sesuai daerah masing-masing. Tentunya hal tersebut menjadi peluang bisnis bagi pengusaha di bidang kuliner. Contohnya kuliner khas Indonesia Timur seperti Papua, dihadirkan di pusat kota Jakarta.

Bertempat di Senayan Park, Jakarta, bernama Restoran Yougwa Danau Sentani, ragam kuliner khas Indonesia Timur resmi dibuka, Minggu (13/6/2021).

Founder Yougwa Danau Sentani, Miranda Korua menjelaskan, semua masakan di restoran ini dimasak oleh koki dengan keahlian khusus dan diproses dengan menggunakan bahan-bahan terbaik untuk menghadirkan cita rasa masakan khas Papua yang otentik. Bahkan salah satu kokinya merupakan putra asli Papua.

“Selain makanan khas Papua serta seafood, kami juga sajikan kue khas Papua seperti kue Lontar yang mirip seperti kue pie. Kami juga menyajikan makanan khas daerah lain seperti Manado dan lainnya, agar kekayaan nusantara ini bisa dinikmati juga di Jakarta,” ujar Miranda.

Untuk hidangan seafood, restoran ini, imbuh Miranda, memiliki lebih dari 100 pilihan menu masakan andalan. Sebut saja ikan steam mace, ayam bakar bambu, kepiting lada hitam, lobster goreng Papua, udang bakar madu, ikan bakar pace yang kaya akan bumbu khas, ikan gabus Papua goreng rica dan sejumlah pilihan menu lainnya.

“Bahkan menu khas Papua seperti papeda dan masakan yang dimasaka dengan batu barapen pun juga dihadirkan restoran kami,” jelas Miranda.

Dalam wawancara usai peresmian restoran Yougwa Danau Sentani, Fransesca Natalio selaku Direktur Utama menerangkan bahwa lebih dari 100 menu khas Indonesia disajikan di restorannya tersebut.

“Khas Papua tentunya ada yakni Papeda (bunur sagu), kemudian tradisi kuliner Batu Barapen, Balapis hingga Pisang Goremg Sambal Roa dan banyak lainnya juga tersaji,” ungkap Franseda Natalio.

Maka dari itu Yougwa Danau Sentani cocok dijadikan pilihan sebagai tempat makan bersama orang-orang terdekat seperti keluarga atau teman teman dengan suasana resto yang kental akan ornamen kebudayaan daerah serta pemandangan danau dan taman indah satu-satunya di Jakarta yang hanya dimiliki oleh Senayan Park, apalagi restoran juga dihiasi dengan berbagai ornamen seperti ukiran dan patung-patung yang berasal dari pengrajin Papua asli.

Diakui restoran asal Papua ini aslinya sudah berdiri sejak 37 tahun yang lalu. Untuk resto Yougwa Danau Sentani cabang ketiga ini berlokasi di Senayan Park Lantai LG, Jakarta. (The Indonesia Times/Aji)